Rabu, 22 Februari 2017

Tips Bijak Memilih Asisten Rumah Tangga

Padatnya aktivitas sehari-hari di dalam dan di luar rumah terkadang membuat orang kepayahan mengurusi kebersihan dan kebutuhan dalam rumah, jika sudah begitu tentu saja kita membutuhkan bantuan asisten rumah tangga (ART) agar dapat menyelesaikan pekerjaan rumah.


Namun terkadang keraguan tentang kemampuan asisten rumah tangga yang baik dan jujur sering terjadi. Kelalaian saat menjaga anak atau menjadi pelaku tindak kejahatan sebagai pencuri spesialis rumah majikan menjadi masalah dalam memilih asisten rumah tangga.
Untuk menghindari terjadinya hal-hak yang tidak diinginkan , beberapa tips berikut bisa menjadi referensi anda untuk bertindak bijak dalam memeilih asisten rumah tangga.

1. Mencari dari biro jasa

Kehadiran biro jasa penyalur asisten rumah tangga akan membuat kamu mudah mendapatkan jasa mereka. Biro jasa pasti mempunyai identitas  jelas serta lengkap. Jika anda tertarik mencari melalui biro jasa, pastikan calon ART mempunyai identitas yang jelas, memiliki kenalan atau saudara yang bisa dihubungi bila terjadi sesuatu.

2. Mencari dari web penyedia jasa

Kemudian mencari web penyedia jasa, layanan web yang kini sedang marak dapat membantu anda untuk menemukan jasa ART dengan cepat dan mudah, carilah pada layanan jasa yang sudah terverifikasi, dan juga melihat profil lengkap serta tanggapan customer yang sudah memakai jasa dari si penyedia jasa, hal itu dapat membantu anda mempertimbangkan pilihan anda.

3. Informasi dari kenalan

Cara berikutnya adalah meminta informasi melalui asisten rumah tangga kenalan. Kamu bisa menanyakan pada pembantu tetangga  apakah mereka punya kenalan atau saudara yang mau jadi ART. Mintalah rekomendasi  dari mereka tentang riwayat kerja calon ART.

4. Mencari data latar belakang

Jangan hanya mengandalkan informasi dari biro jasa penyalur ART dan asisten rumah dari tetangga saja, namun kamu bisa menanyakan langsung pada calon ART informasi seperti identitas lengkap kartu tanda penduduk, kartu keluarga serta identitas lainnya.

5. Mencari yang berpengalaman

Mencari yang sudah berpengalaman juga bisa menjadi pertimbangan dalam memilih ART khususnya dalam membantu lansia dan bayi. Jangan lupa untuk menanyakan riwayat pengalaman kerja mereka sebagai pembantu rumah tangga.
Demikian beberapa tips bagi anda untuk memilih secara bijak asisten rumah tangga bagi keperluan hidup anda, dan tetaplah perlakukan ART anda dengan baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar